Rabu, 08 Agustus 2012

Rental Mobil Semarang Agya Ayla

Rental Mobil Semarang Agya Ayla

Rental Mobil Semarang akankah mengalami trend mobil varian baru dengan kelahiran Agya Ayla?? Menengok kesuksesan Avanza dan Xenia menjadi mobil terlaris selama 10tahun terakhir, dan tentunya merupakan jenis armada rental mobil semarang terbanyak pilihan konsumen juga, apakah generasi berikutnya Agya dan Ayla akan memperbarui segmentasi pasar rental mobil di semarang? Marilah kita sejenak pura-pura menjadi pengamat bisnis rental mobil di semarang.


sewa mobil semarang agya

sewa mobil semarang ayla

Segmentasi Pasar Rental Mobil Semarang

Sejauh ini konsumen rental mobil semarang dapat dibagi menjadi beberapa kelompok. Pertama, kelompok konsumen rental mobil dengan mengutamakan prestise. Kelompok ini biasanya memilih jenis-jenis mobil berharga mahal, di atas rata-rata Avanza-Xenia. Biasanya sasarannya adalah sewa mobil Kijang Innova, minimal Rush – Terios atau Nissan Livina. Kelompok kedua adalah kelompok konsumen sewa mobil sejuta umat yaitu varian Avanza-Xenia. Jenis mobil lain yang bisa masuk dalam kelompok ini adalah Si Muda Belia Ertiga. Kelompok ketiga adalah kelompok konsumen rental mobil ukuran longgar mungkin karena banyak penumpang atau bagasi yang mengidolakan model Suzuki APV, masuk di dalamnya golongan Daihatsu Luxio, Grand Max.

Sebenarnya ada kelompok keempat dari konsumen rental mobil semarang yang sering tidak terlayani. Yaitu konsumen dengan penumpang 2 orang (maksimal 3) yang mendambakan harga yang murah meriah dan bensin irit, untuk keperluan bisnis pribadi atau jalan-jalan dengan dana terbatas. Biasanya mereka menanyakan sewa mobil jenis KIA Picanto atau Karimun Estillo. Sayangnya pihak penyedia rental mobil semarang relatif jarang yang menyediakan jenis armada ini. Selain karena brand yang mungkin kurang mantap, permintaan sewa mobil jenis tersebut juga tidak terlalu banyak. Untuk bermain di kelas Splash, March, Swift juga harganya tidak "masuk". Agya dan Ayla mungkin saja membentuk pasar konsumen rental mobil semarang baru, seperti golongan mahasiswa yang mau sok keren ngapelin pacarnya, first job seeker yang mau ngajak jalan-jalan calon istri, keluarga muda ekonomi menengah yang rajin menabung, dan sejenisnya yang tadinya mungkin tidak berani menyewa jasa rental mobil semarang, kini menjadi berani menyewa mobil karena harganya yang murmer, konsumsi bahan bakar yang irit (22km/liter) dengan brand mobil yang cukup kompetitif.

Mungkin saja terjadi pergeseran peminatan baik dari kalangan konsumen rental mobil maupun pemilik rental mobil semarang dengan lahirnya Duet Agya dan Ayla. Dengan catatan harga yang bergerak di kisaran 80 jutaan (tidak sampai lebih dari 90 juta) sudah ada AC nya, ditambah katanya ada insentif pajak yang lebih murah karena penggunaan komponen produksi dalam negeri, pemilik rental mobil semarang akan berani melakukan spekulasi coba-coba mengambil jenis armada ini. Kalau harga rental mobil Semarang Avanza – Xenia dipasarkan berkisar antara 300an ribu atau kurang (termasuk sopir) kemungkinan harga rental mobil semarang Agya – Ayla bisa dipasarkan pada harga 200an ribu atau lebih (termasuk sopir). Menarik bukan??