Jumat, 04 April 2014

5 Modus Operandi yang Paling Banyak Terjadi pada Kriminal Rental Mobil

Di zaman yang semakin matrialistis ini, ketika mencari penghidupan semakin berat, banyak orang yang melakukan cara cepat dengan melakukan aksi kriminalitas. Bisnis rental mobil semarang maupun rental mobil di daerah-daerah mana saja merupakan salah satu sasaran empuk para kriminal. Macam-macam saja gaya penjahat dan kriminal melakukan aksinya. Banyak yang sudah masuk televisi, dicetak di koran, diupload di internet, supaya para pemilik rental mobil semarang dan daerah lain waspada akan modus-modus operandi kejahatan rental mobil ini. 

JAWA rent car adalah persewaan mobil di semarang yang murah

Berikut beberapa modus yang seringkali dilakukan oleh para kriminal:

Pertama, menginginkan menyewa mobil tanpa driver. Disini lah titik paling lemah bisnis rental mobil. Mudah sekali membawa lari mobil bila pemilik rental mobil semarang maupun daerah lain melepaskan mobil tanpa driver. Bagaikan iklan sosis saja. Tinggal lhheepp…

Kedua, menginginkan menyewa mobil bulanan tanpa driver. Penyewa bulanan sangat perlu diwaspadai. Meskipun menurut penyewa, kantor yang menyewa, pemilik rental mobil harus jeli dan surat perjanjian sewa pun harus jelas hak, kewajiban dan sanksi yang dapat dijatuhkan. Meskipun instansi atau kantor yang ingin menyewa mobil, lebih baik minta kepala kantor nya atau divisi yang berwenang untuk bertanggung jawab dan ditulis di surat perjanjian. Hal ini untuk menghindari mobil Anda dilarikan oleh oknum kantor dan orang-orang yang ada tidak mau tahu ketika dimintai pertanggungjawaban.

Ketiga, modus kriminal penguras ATM. Modus ini juga seringkali dilakukan pada pemilik jasa rental mobil Semarang. Calon penyewa mengaku sudah mentransfer sejumlah uang. Meskipun sudah dicek berulangkali tapi tetap belum masuk. Si penjahat akan berusaha membuat pemilik rental mobil semarang kebingungan dan panik lalu dengan tidak sadar akan dibuat memberikan nomor PIN ATM untuk selanjutnya dikuras isi ATM nya.

Keempat, melakukan perjalanan ke daerah sepi, pada malam hari, lalu melakukan kejahatan pada sopir, mulai dari membius, melukai bahkan membunuh. Na’udzubillahi min dzalik Ya Alloh… 

Kelima, ada oknum berpakaian polisi lengkap yang tiba-tiba menghentikan sopir rental mobil di tempat ramai maupun sepi. Mengatakan pada sopir kalau mobil ini mobil yang bermasalah dan harus ditarik. Bisa saja oknum tersebut bekerja sama dengan penyewa ataupun tidak. Hal ini banyak terjadi terutama pada rental mobil yang menerima mobil titipan.

Untuk meminimalisir kriminalitas yang dapat terjadi selama menjalankan bisnis rental mobil, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Namun kesemuanya itu adalah bentuk ihtiar pemilik rental mobil sebagai salah satu umat Tuhan. Karena segala sesuatu takdir kemajuan bisnis ada di Tangan Tuhan. Sebagai umatNya maka ihtiar atau usaha adalah hal yang diwajibkanNya, namun hasil akhir Tuhan juga yang menentukan.

hubungi Jawa Rental Mobil Semarang bila ingin menyewa mobil

Nah, bila Anda sedang perlu melakukan perjalanan ke Semarang dan sekitarnya baik dalam rangka bisnis, perjalanan kantor, maupun acara keluarga atau wisata bersama keluarga, maka jangan salah menghubungi kontak rental mobil semarang. Hanya di JAWA rental mobil semarang Anda akan dilayani dengan layanan terbaik. Harga kompetitif, armada bagus dan baru, driver-driver yang handal dan ramah serta tidak merokok. Buktikan layanan JAWA rental mobil semarang!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar