Rabu, 19 September 2012

Paket Wisata Solo City Tour

Anda sedang berada di Semarang? Ingin jalan-jalan ke Solo? Maka Sewa Mobil Semarang JAWA Rentcar adalah satu-satunya tempat paling tepat untuk Anda melakukan reservasi paket perjalanan.
Daya tarik terbesar Kota Solo tak dapat disangkal lagi adalah belanja batik Solo dan kuliner Solo. Kedua hal tersebut biasanya merupakan tujuan utama para pelancong ke Kota Solo. Untuk keperluan belanja batik, menikmati aneka kuliner Solo, dan beberapa perjalanan ke destinasi-destinasi populer Kota Solo, Sewa Mobil Semarang JAWA Rentcar menyediakan Paket Wisata Solo untuk Anda.

Harga Paket Wisata Solo City Tour Sewa Mobil Semarang adalah Rp 750.000
Detail:
- Jenis mobil New Avanza
- Termasuk sopir, bensin, makan sopir, tol, parkir.
- Durasi 15 jam- Melewati 15 jam dikenakan biaya overtime 25.000/jam.

Beberapa destinasi yang dapat Anda bersama kunjungi Sewa Mobil Semarang Jawa antara lain:

1. Keraton Solo
Aset wisata yang satu ini memang relatif kurang diolah. Sehingga banyak pelancong yang memilih melewatkan kunjungan ke Keraton Solo. Namun demikian tak ada salahnya apabila Anda menyempatkan diri mengunjungi salah satu peninggalan budaya yang merupakan sikal bakal Kota Surakarta sekarang.

Rental mobil Semarang JAWA siap mengantarkan Anda ke Keraton Solo.


2. Pura Mangkunegaran
Apa yang menarik yang bisa ditemukandi Pura Mangkunegaran?? Menikmati arsitektur istana dan melihat-lihat koleksi benda-benda istana. Arsitektur Istana Mangkunegaran bergaya Eropa. Ruang-ruang yang menarik untuk dilihat: bangunan pendapa “super” besar untuk menyambut tamu, Dalem Ageng dan Bangsal Pracimayasa (sebuah ruang bersudut delapan yang digunakan untuk menjamu tamu), ruang makan, ruang rias (Keputren) serta kamar mandi.

Koleksi yang dapat dilihat: koleksi perhiasan, uang logam kuno, hadiah pemberian berupa senjata, koleksi pusaka seperti keris, hingga peralatan makan dari kristal hingga perak. Koleksi yang tiada duanya seperti perlengkapan menari Bedaya, pusaka pring pethuk (bambu dengan bentuk seperti gada), atau badong (celana dalam dari logam mulia yang dikenakan raja dan permaisuri saat raja pergi berburu yang berfungsi menghindarkan diri dari perselingkuhan).

Jam buka : sepanjang minggu mulai jam 8:30 pagi hingga jam 2:00 siang
Tiket masuk : 10.000

Berwisata ke Solo bersama Sewa Mobil Semarang JAWA pasti lebih menyenangkan karena didukung dengan armada yang prima dan driver yang berpengalaman serta sopan.


3. Museum Batik Danar Hadi
Museum Batik Danar Hadi memamerkan koleksi batik-batik kuno dari berbagai kurun waktu sebelum dan sewaktu penjajahan Belanda dan Jepang sampai saat kemerdekaan Indonesia. Batik-batik bernilai seni tinggi yang dipamerkan antara lain Batik Kraton, Batik Belanda, Batik Cina, Batik Hokokai, Batik Indonesia, sampai Batik Sudagaran. Penataan museum mengambil tema sesuai dengan buku karya Bapak H. Santosa Doellah yaitu Batik, Pengaruh Zaman dan Lingkungan.

Anda juga dapat melihat workshop proses pembuatan batik atau merancang desain batik secara langsung pada kelas Making-Batik Lesson di Workshop Proses Pembuatan Batik.

Masih di kompleks Museum Batik Danar Hadi, terdapat satu restoran fine dining bernama SOGA Restoran. Anda dapat menikmati santapan khas Solo maupun santapan ala internasional dengan suasana dan penyajian yang elegan (harga sesuai dengan kelasnya).

Untuk masuk museum, pengunjung dikenakan biaya masuk, sekitar Rp 15.000 untuk pelajar, & Rp 25.000 untuk umum. Anda akan ditemani Guide yang akan memberikan penjelasan-penjelasan yang Anda perlukan selama kunjungan.

Jam buka : Jam 9.00 - 16.30 WIB
Libur : 17 Agustus & Hari Raya Islam

Jadi tunggu apa lagi? Segera putuskan untuk berwisata ke Solo bersama Rental Mobil Semarang JAWA.

3. Kampung Batik Laweyan
5. Pasar Grosir Sandang Solo (PGS Solo) atau Beteng Trade Center (BTC)

Beteng Trade Center dan Pusat Grosir Solo adalah dua tempat yang paling direkomendasikan oleh JAWA Rental Mobil Semarang, untuk membeli baju-baju atau kain batik yang murah meriah.

8. Wisata Kuliner dan belanja oleh-oleh Solo
Solo adalah tempatnya batik dan aneka kuliner solo yang khas dan istimewa. Bila kota-kota lain hanya memiliki 1-2 makanan khas populer, maka Solo memiliki banyak makanan khas yang sangat populer hingga ke daerah lain. Sebut saja Selat Solo, Gudeg Ceker, Nasi Liwet, Timlo, Tongseng, Tengkleng, Intip, Es Beras Kencur, dan aneka makanan lain yang sangat populer dan membikin penasaran.



Segera hubungi kontak rental mobil semarang untuk reservasi Paket Wisata Solo atau banyak pilihan paket wisata yang lain. Dapatkan pelayanan prima dengan mobil yang baru, bersih dan terawat, serta sopir-sopir handal yang bersaptapesona. Rental Mobil Semarang JAWA Rentcar juga dilengkapi dengan pemandu jalan yang selalu membantu para driver selama dalam perjalanan.

Rental Mobil Semarang JAWA Rentcar juga melayani paket wisata Solo alternatif selain city tour, yaitu Paket Wisata Solo LAWU yang mengajak Anda mengeksplorasi keindahan alam di sekitar Gunung Lawu, meliputi Tawangmangu, Candi Sukuh, Candi Cetho, Dataran tinggi Kemuning beserta kebun teh nya, dan lain sebagainya.