Kamis, 07 Juni 2012

TOP 8 Tujuan Wisata Semarang Versi Rental Mobil Semarang JAWA - Bag.1

Apabila Anda bermaksud berwisata ke kota Semarang, dan semoga memanfaatkan jasa Rental MobilSemarang JAWA tentunya, kami telah menyusun daftar 8 tujuan wisata yang harus Anda kunjungi selama Anda berada di Semarang. Beberapa tujuan wisata mungkin membutuhkan waktu kurang dari 1 jam untuk Anda, namun beberapa tujuan wisata yang lain terletak relatif jauh dari kota Semarang dan membutuhkan waktu yang lebih lama bagi wisatawan untuk memuaskan diri menikmati panorama wisata Kota Semarang.
Berikut adalah 8 tujuan wisata terpopuler di Kota Semarang versi Rental Mobil Semarang JAWA yang harus Anda kunjungi, sekali lagi, kami harapkan dengan menggunakan jasa Rental Mobil Semarang JAWA..:)!!

1.        LAWANG SEWU
Siapa tak pernah dengar obyek wisata Semarang yang satu ini. Lawang Sewu adalah bangunan bersejarah di Semarang yang terkenal sedemikian masyurnya ke seluruh pelosok nusantara. Pada masa lalu gedung ini merupakan kantor pusat perusahaan kereta api (trem) penjajah Belanda. Hingga sekarang, status kepemilikannya masih dipegang oleh PT.KAI.
Lawang Sewu terdiri dari 3 lantai. Disebut Lawang Sewu atau Pintu Seribu disebabkan banyaknya jendela-jendela besar khas masa itu yang mirip dengan pintu di mata masyarakat awam. Kenyataannya, pintu atau jendela yang ada tidak sampai seribu jumlahnya.
Hal yang paling menarik, Anda bisa melakukan wisata malam di Lawang Sewu dengan dipandu oleh Tour Guide yang dapat Anda temukan dengan mudah disana. Tarifnya seharusnya bisa dinego sampai dengan Rp 25.000 per tour. Ajaklah driver Rental Mobil Semarang JAWA untuk menemani anda melakukan tour sekaligus menawar harga tour guidenya..;)
Tiket masuk          : Rp 10.000/ orang
Tarif parkir           : Rp 8.000 – 10.000 untuk roda 4 (mahal karena tidak dikelola oleh pemkot melainkan dikelola perorangan).
Tarif masuk ruang bawah tanah : Rp 20.000/ orang
Sewa sepatu boot : Rp 25.000 – Rp 30.000/ orang (untuk mengunjungi areal ruang bawah tanah yang becek dan berair).
rental mobil semarangrental mobil semarangrental mobil semarangsewa mobil semarang

2.        KLENTENG SAM POO KONG
Destinasi wisata Semarang selanjutnya adalah Klenteng Sam Poo Kong yang merupakan salah satu obyek wisata religi. Bangunan klenteng ini konon katanya di masa lalu adalah masjid yang dibangun oleh seorang Laksamana dari Tiongkok dalam rangka lawatan perdamaian ke Tanah Jawa. Cheng Ho nama tenar sang laksamana tersebut.
Area yang bisa Anda kunjungi terbagi menjadi 2, yaitu areal di luar pagar dan di dalam pagar atau masuk ke dalam klenteng. Tiket masuk untuk ke areal di luar klenteng adalah Rp 3.000 per orang untuk wisatawan local dan Rp 10.000/ orang untuk turis asing. Apabila Anda ingin melihat suasana di dalam klenteng namun tidak melakukan ritual sembahyang, Anda bisa masuk dengan membayar lagi tiket sebesar Rp 20.000/ orang. Disana juga tersedia paket foto menggunakan pakaian adat china dengan biaya Rp 75.000/ orang. Apabila sudah menyewa paket foto tidak dikenakan lagi biaya masuk ke dalam klenteng.
Jangan lupa, hubungi Rental Mobil Semarang JAWA apabila anda ingin jalan-jalan ke klenteng Sam Poo Kong


sewa mobil semarangsewa mobil di semarang

3.        MUSEUM RONGGOWARSITO
Obyek wisata Semarang menarik lainnya adalah Museum Ronggowarsito yang terletak di jalan Abdurrahman Saleh, berhadapan dengan obyek wisata Kuil Sam Poo Kong. Museum ini merupakan museum terlengkap di Semarang yang memiliki koleksi sejarah, alam, arkeologi, kebudayaan, era pembangunan dan wawasan nusantara. Museum Ronggowarsito menempati luas tanah 1,8 hektare. Museum ini dibuka setiap hari (kerja maupun libur) pukul 08.00 sampai 15.00 wib, kecuali Hari Jum’at buka sampai jam 11.00 saja.
Tiket masuk          : Rp 4.000/ orang, turis asing Rp 10.000/ orang
Tarif parkir mobil : Rp 8.000

jawa rent carsewa mobil semarang

Masih ada 5 lagi tujuan wisata Semarang versi Rental Mobil Semarang JAWA yang HARUS Anda kunjungi.